Antusiasme Peserta Bengkel Sastra Penulisan Kreatif Bagi Guru dan Siswa SLTA Se-Kota Tomohon Tahun 2020

Antusiasme Peserta Bengkel Sastra Penulisan Kreatif Bagi Guru dan Siswa SLTA Se-Kota Tomohon Tahun 2020

Pada tanggal 11–13 Maret 2020 Balai Bahasa Sulawesi Utara melaksanakan Bengkel Sastra Penulisan Kreatif Bagi Guru dan Siswa SLTA Se-Kota Tomohon Tahun 2020. Sebanyak 50 orang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

sambutan dari Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara, Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa memberikan sambutan.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya tiga stanza oleh seluruh peserta, panitia, undangan, dan narasumber. Setelah itu, dilajutkan dengan sambutan dari Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara, Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum. Kemudian, kegiatan dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa.

Yanusa Nugroho, S.S. memberikan materi
Fientje Watak, S.Pd., M.Pd. memberikan materi
Jeannie Lesawengan, S.S., M.Hum. memberikan materi

Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Yanusa Nugroho, S.S., Fientje Watak, S.Pd., M.Pd., dan Jeannie Lesawengan, S.S., M.Hum. Ketiga narasumber memberikan materi-materi yang menjelaskan cara membuat sebuah penulisan kreatif yang baik. Adapun materi yang diberikan yaitu, Menulis Cerpen, Membuat Cerita Rakyat, serta Penulisan dan Penyuntingan. Di hari selanjutnya, para peserta diminta untuk membuat suatu karya tulis kreatif sambil dibimbing oleh narasumber.

Kegiatan membuat karya tulis kreatif dibimbing oleh narasumber

Kegiatan yang berlansung selama 3 hari ini berjalan dengan baik dan mendapatkan antusiasme dari para peserta. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan lagi di Kota Tomohon.

Foto bersama dengan peserta kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *