Pemartabatan Bahasa Indonesia di 63 Lembaga

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara mengundang 63 lembaga yang terdiri atas lembaga pendidikan, lembaga pemerintahan, dan lembaga swasta pada kegiatan Pengendalian Bahasa terhadap Lembaga Pengguna Bahasa di Ruang Publik (28/6/2024). Pengumpulan data kebahasaan yang terdapat pada ruang publik lembaga yang diundang menjadi objek utama kegiatan ini. Pengumpulan data dilaksanakan guna melihat perkembangan pemakaian bahasa Indonesia di lembaga-lembaga tersebut.


Bertempat di Hotel Aston Manado, kegiatan ini diawali dengan pemaparan dari Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara tentang bahasa Indonesia di ruang publik kemudian dilanjutkan dengan pemaparan penggunaan bahasa Indonesia. Dalam kegiatan ini, para peserta dibagi dalam tiga kelompok dipimpin narasumber, yaitu Anas Yuliadi Nurdin, Akhmad Zulkarnain, dan Dhanar Widyanto dari Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara. Data yang telah dimasukkan lembaga-lembaga ditelaah dan diperbaiki kesalahannya oleh tiga orang penyuluh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara.


Kegiatan ini mendapatkan antusias yang baik dari para peserta. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini lembaga-lembaga yang ada di Sulawesi Utara menjadi semakin mengutamakan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar lebih khususnya di ruang publik.


Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara mempunyai tugas pokok, yakni tugas melaksanakan pelindungan dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

Statistik Kunjungan
    Hari Ini: 1000 Pengunjung
    Bulan Ini: 11738 Pengunjung
    Total Kunjungan: 135558 Pengunjung
Kontak Kami
Media Sosial
Selamat Datang di Website Resmi Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara - Kami Siap Melayani Anda!