Bengkel Sastra Penulisan Kreatif bagi Komunitas Baca Se-Kabupaten Kepulauan Sitaro

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar kegiatan Bengkel Sastra Penulisan Kreatif bagi Komunitas Baca se-Kabupaten Senin 13 April 2021 hingga Kamis 15 April 2021. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 50 orang yang berasal dari berbagai komunitas baca yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif bagi  komunitas baca yang ada di Kabupaten Sitaro. Wakil Bupati Sitaro Drs. John Heit Palandung, M.Si. menyatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. “Saya rasa kegiatan seperti ini harus terus hadir di daerah ini, khususnya kab Sitaro sebagai pulau terluar Sulut,” ujar Bapak Wakil Bupati.

Kepala dinas periwisata dan kebudayaan Sitaro Ir Novia Tamaka meyatakan terima kasih atas kegiatan yang sangat bagus ini karna sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Kami termotivasi untuk menulis sejarah kerajaan Siau dan sejarah – sejarah kampung yang ada di Sitaro,” katanya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua Forum Taman Baca Masyarakat Sulut Faradila Bachmid dan Akbar Bagus Wicaksono dari Gerakan Menulis Buku Indonesia.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *