Festival Teater Tingkat SLTA Tahun 2019

Festival Teater Tingkat SLTA Tahun 2019
Pada tanggal 8 Oktober 2019, Balai Bahasa Sulawesi Utara menggelar Festival Teater Tingkat SLTA se-Provinsi Sulawesi Utara selama 3 hari dan diikuti oleh 14 peserta dari sekolah-sekolah lanjutan tingkat atas yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.
Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum., memberikan sambutan dan membuka festival teater
Di hari pertama diawali dengan acara pembukaan Festival Teater oleh Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum., yang dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas oleh dewan juri yaitu, John Piet Sondakh, Servie Kamagi, Freddy Wowor, Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara dan ketua panitia Bapak Asis Kamma, S.S., M.Hum. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan pementasan dari peserta pertama yang telah diundi yaitu SMK Negeri 6 Bitung. Selanjutnya ditampilkan pementasan dari SMA Eben Haezer Manado, SMA Negeri 1 Tondano, SMA Negeri 3 Tondano, dan terakhir SMK Maritim Polaris Bitung.
Penandatanganan pakta Integritas
Pementasan dari SMK Negeri 6 Bitung
Pada hari kedua (9/10/2019), peserta yang tampil, antara lain dari SMA Negeri 1 Bitung, SMA Negeri 2 Tahuna, SMA Negeri 9 Binsus Manado dan MAN 1 Kotamobagu. Di hari terakhir Festival Teater, peserta yang tampil sebanyak 4 sekolah, yaitu SMK Negeri 4 Manado, SMA Negeri 7 Manado, SMA Negeri 4 Manado, dan SMA Negeri 2 Bitung. Setelah penampilan dari peserta, selanjutnya dilaksanakan acara penutupan festival teater yang dirangkaikan dengan pengumuman pemenang Festival Teater tingkat SLTA se-Provinsi Sulawesi Utara tahun 2019. Berikut daftar pemenang yang merupakan hasil diskusi dari para juri.
Pementasan dari SMA Negeri 1 Bitung
Pementasan oleh MAN 1 Kotamobagu
Juara 1: MAN 1 Kotamobagu Juara 2: SMAN 2 Bitung Juara 3: SMAN 7 Manado Juara 4: SMA Eben Haezer Manado Juara 5: SMKN 4 Manado Juara 6: SMAN 2 Tahuna Pemeran Terbaik Wanita: Pemeran Profesor (SMAN 2 Bitung) Pemeran Terbaik Pria: Pemeran Pimpinan Sidang (SMAN 7 Manado) Sutradara Terbaik: MAN 1 Kotamobagu Poster Terbaik: MAN 1 Kotamobagu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *