Gerakan Cinta Bahasa Indonesia 2018

Gerakan Cinta Bahasa Indonesia adalah gerakan untuk mengajak seluruh masyarakat terutama¬† masyarakat Sulawesi Utara untuk menggunakan Bahasa Indonesia dipelbagai bidang pekerjaan.¬† Balai Bahasa Sulawesi Utara menggelar kegiatan Gerakan Cinta Bahasa Indonesia dengan mengusung tema “Pengutamaan Bahasa Negara di Ruang Publik.”¬† Kegiatan ini berlangsung dari pukul 6.30 dengan berbagai kegiatan seperti Zumba, Gelar Wicara, dan pembagian stiker. Kegiatan tersebut menghadirkan hiburan Tarian Kabasaran dan dua musikalisasi puisi. Peserta kegiatan tersebut berasal dari berbagai kalangan, duta bahasa, mahasiswa, guru, birokrat, sastrawan, siswa, dan pemerhati bahasa.

Gelar wicara menghadirkan pembicara Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Sulutenggo, Bapak Apolos Marisan, Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Feri Sangian, dan Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara, Supriyanto Widodo.

Ketiga pembicara sangat memperhatikan pemartabatan Bahasa Indonesia di ruang publik khususnya di Sulawesi Utara yang sampai sekarang ini masih banyak menggunakan bahasa asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *