Pada tanggal 30 Mei 2022 Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Layanan Profesional ke-BIPA-an: Kampus Siap BIPA. Bertempat di Hotel Swiss Bell Maleosan Manado, kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang peserta yang terdiri atas mahasiswa, dosen, karyawan universitas negeri maupun swasta.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mewujudkan program Layanan Profesional Ke-BIPA-an di wilayah Sulawesi Utara. Tujuan ini berkaitan dengan tujuan dari Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (KKLP BIPA).

Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Koordinator Pengajaran BIPA Universitas Sam Ratulangi Dr. Djeinnie Imbang, M.Hum., Pengajar BIPA di India Lefrand Rurut, S.S., M.Pd., dan Pemelajar BIPA asal Irlandia Michael Murphy, B.A. Materi-materi yang dipaparkan terdiri atas program dan pengejaran BIPA di Universitas, program BIPA di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara serta pengalaman mengajar BIPA di India, dan pengalaman belajar Bahasa Indonesia di luar negeri.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dari para peserta terlebit bagi para mahasiswa. Diharapkan melalui kegiatan ini, semakin banyak orang-orang yang menjadi tertarik untuk menjadi seorang pengajar BIPA di kemudian hari.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.