Menjalin Indonesia dari Sulawesi Utara

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Menjalin Indonesia dari Sulawesi Utara, Selasa (12/10/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di bulan bahasa ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom atau melalui kanal YouTube Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara. Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah 71 peserta yang berasal dari banyak profesi dan dari pegawai Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Atase Pendidikan dan Kebudayaan New Delhi Ibu Lestyani Yuniarsih, siswa BIPA dari India, dan Peneliti Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara Ibu Nontje D. Wewengkang, S.Pd., M.Pd., dan Bapak Lefrand Rurut, S.S., M.Pd. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah Penginternasionalan Bahasa Indonesia dari Sulawesi Utara dan Pembinaan Bahasa dan Sastra di Sulawesi Utara.

Selain pemaparan materi oleh narasumber, dalam kegiatan ini ditampilkan juga pembacaan puisi dan musik dari pegawai Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara dan penayangan video Menjalin Indonesia Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara. Dalam kgiatan ini juga, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara Bapak Drs. Dwi Sutana, M.Hum. memberikan sambutan saat pembukaan kegiatan.

Kegiatan yang dilangsungkan dari pukul 13.00–15.00 WITA ini berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan mendapatkan antusias yang baik dari para peserta kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *