Pelatihan Calon Pengajar BIPA Kota Tomohon 2021

Pada tanggal 4–6 Mei 2021 Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Pelatihan Calon Pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) di Kota Tomohon. Kegiatan yang bertempat di Amphitheater Woloan ini dihadiri oleh 50 orang peerta yang terdiri atas dosen, guru, pemerhati bahasa dan sastra, dan mahasiswa.

Pembukaan kegiatan ini diawali dengan doa dan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara Drs. Dwi Sutana, M.Hum. memberikan sambutan bagi para peserta yang hadir dan dilanjutkan dengan sambutan juga pembukaan kegiatan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon.

Dalam kegiatan ini diundang 6 orang narasumber untuk memberikan materi yaitu Ibu Dr. Sjane Walangarei, S.S., M.Hum., Ibu Oldrie C. Sorey, S.Pd., M.Pd., Ibu Irene D. C. Rindorindo, S.S., M.Hum., Ibu Sri Nurasiawati, Ibu Herawati Paduaee, dan Bapak Dony Setiawan. Materi-materi yang disampaikan oleh narasumber merupakan materi yang terkait dengan pengajaran Bahasa Indonesia untuk penutur asing. Masing-masing narasumber diberikan waktu selama dua jam untuk penyampaian materi kepada peserta kegiatan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan antusias dari para peserta. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *