Pada tanggal 25–26 April 2022 Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Pemasyarakatan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Bagi Siswa SMP Sederajat se-Kota Tomohon. Kegiatan yang diikuti oleh 50 orang peserta bertempat di SMP Lentera Harapan Tomohon.

Sambutan Kepala Subbagian Umum Yunita K. K. Dien, S.S., M.Hum.

Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Kepala Sekolah SMP Lentera Harapan Tomohon Yunita Mose, S.P.d., M.Pd. kemudian dibuka oleh Kepala Subbagian Umum Yunita K. K. Dien, S.S., M.Hum. Selanjutnya kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa.

Sambutan oleh Kepala Sekolah SMP Lentera Harapan Yunita Mose, S.Pd., M.Pd.

Dalam kegiatan ini, peserta diberikan materi terkait Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia. Selanjutnya dilakukan simulasi UKBI bagi para peserta untuk memperkenalkan seperti apa bentuk tes UKBI tersebut.

Penyampaian materi oleh Stevanus F. M. Pangemanan, S.S., M.Hum.

Pada hari terakhir kegiatan, para peserta yang sudah mendaftarkan diri mengikuti tes UKBI untuk siswa SMP mulai melaksanakan tes UKBI adaptif di ruangan laboratorium komputer SMP Lentera Harapan. Banyak peserta yang mengikuti tes mendapatkan nilai yang baik bahkan unggul dalam UKBI.

Simulasi Tes UKBI

Kegiatan ini mendapatkan antusias yang baik dari peserta yang ikut. Diharapkan melalui kegiatan ini, semakin banyak siswa-siswa terlebih dalam pendidikan tingkat SMP semakin mahir dalam berbahasa Indonesia.

Foto bersama dengan peserta

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.