Pemberdayaan Komunitas Penggerak Komunitas Literasi Penulisan Cerita Anak Bahasa Daerah di Bitung Tahun 2022

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Komunitas Penggerak Komunitas Literasi Penulisan Cerita Anak Bahasa Daerah di Kota Bitung (17/3/2022) Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini dihadiri oleh 50 orang oeserta dari berbagai komunitas penggerak literasi yang ada di Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung. Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Bitung pun turut hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan sambutan pembukaan kegiatan dan penutupan kegiatan.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Freddy Wowor, S.S., Putra Kamajaya, S.Sn., Faradila Bachmid. Ketiganya merupakan sastrawan yang ada di Sulawesi Utara. Adapun materi-materi yang dipaparkan adalah materi terkait penulisan buku cerita anak dalam bahasa daerah.

Kegiatan ini mendapatkan antusias yang baik dari para peserta. Diharapkan melalui kegiatan ini, penyusunan buku cerita anak bahasa daerah dapat terselesaikan bahkan dapat menumbuhkan bibit-bibit penulis cerita anak dalam rangka pengembangan literasi di daerah Sulawesi Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *