Pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Utara Tahun 2019

Pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Utara Tahun 2019

Balai Bahasa Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan tahunan yaitu pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Utara tahun 2019. Kegiatan pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Utara tahun ini dilaksanakan melalui 6 tahap yaitu pengumuman calon peserta Duta Bahasa, pertemuan teknis dengan peserta Duta Bahasa, pemberian materi kepada peserta Duta Bahasa, Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia, pemaparan program masing-masing peserta, dan final pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Utara 2019. Kegiatan Pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Utara 2019 didukung oleh Gramedia, Badan Narkotika Nasional, Televisi Republik Indonesia, Radio Republik Indonesia, Rumah Televisi, dan Star Square.

Peserta Calon Duta Bahasa Sulawesi Utara 2019

Aula Balai Bahasa Sulawesi Utara menjadi tempat pengumuman calon peserta Duta Bahasa Sulawesi Utara dan pelaksanaan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia, sedangkan toko buku Gramedia digunakan untuk melaksanakan pemberian materi dan pemaparan program dari peserta Duta Bahasa.

Peserta Calon Duta Bahasa Sulawesi Utara 2019 mengikuti Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia
Peserta Calon Duta Bahasa Sulawesi Utara 2019 mengikuti wawancara dalam tes UKBI
Pemaparan program yang akan dilaksanakan oleh peserta calon Duta Bahasa Sulawesi Utara 2019

Dari semua tahapan yang dilaksanakan, terpilih 12 peserta putra dan putri untuk berkompetensi dalam final pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Utara 2019. Setelah dilakukan penilaian oleh tim juri, terpilihlah Bintang R. Mokodompit dan Megumi Najoan sebagai putra dan putri Duta Bahasa Sulawesi Utara 2019.

Pertunjukan bakat dari salah satu finalis peserta Duta Bahasa Sulawesi Utara 2019
Bintang R. Mokodompit dan Megumi Najoan terpilih sebagai Duta Bahasa Sulawesi Utara 2019
Foto finalis peserta pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Utara 2019 bersama panitia dan Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *