Penyegaran Penggunaan Bahasa Negara pada Lembaga Pemerintah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2020

Penyegaran Penggunaan Bahasa Negara pada Lembaga Pemerintah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2020

Balai Bahasa Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Penyegaran Pengutamaan Bahasa Negara pada Lembaga Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di Aula Kecamatan Bolaang Uki. Kegiatan yang dilaksanakan pada 3—5 Maret 2020 tersebut dihadiri oleh 50 peserta dari instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan memberikan sambutan
Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum. memberikan sambutan

Selama tiga hari acara berlangsung, peserta diberikan berbagai materi. Pada hari pertama, disampaikan materi Kebijakan Kebahasaan oleh Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum. kemudian dilanjutkan materi Ejaan Bahasa Indonesia yang disampaikan oleh Marike Ivone Onsu, M.Hum. Pada hari kedua, materi yang disampaikan antara lain Bentuk dan Pilihan Kata yang disampaikan oleh Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum., Kalimat Bahasa Indonesia yang disampaikan oleh Marike Ivone Onsu, M.Hum., dan Paragraf Bahasa Indonesia yang disampaikan oleh Anas Yuliardi Nurdin, M.Hum. Setelah itu, pada hari ketiga disampaikan materi Bahasa Indonesia dalam Persuratan oleh Anas Yuliardi Nurdin, M.Hum.

Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum. memberikan materi
Marike I. Onsu, S.S., M.Hum. memberikan materi
Anas Y. Nurdin, S.S., M.Hum. memberikan materi

Kegiatan Penyegaran Pengutamaan Bahasa Negara pada Lembaga Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mendapat apresiasi yang baik. Peserta berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *