Penyuluhan BI dan Sosialisasi UKBI di Kota Kotamobagu

Kadis Pendidikan Kota Kotamobagu, Dra. Hj. Rukmi Simbala, M.A.P. membuka kegiatan ini.

Penyuluhan Bahasa Indonesia (BI) dan Sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) dilaksanakan oleh Balai Bahasa Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Kotamobagu. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, tanggal 19–22 Maret 2019.

Kepala Balai, Kadis Diknas, penyuluh, dan peserta

Peserta berjumlah 80 orang dengan rincian 40 guru SLTA dan 40 guru SD dan SLTP. Kegiatan ini bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu. Selama tiga hari peserta akan menerima materi penyuluhan dan hari terakhir peserta akan mengetahui tentang Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia serta mendapat kesempatan untuk mengetahui kemampuan berbahasa Indonesianya.

Kepala Balai Bahasa Sulut sedang menyampaikan materi Kebijakan Bahasa Indonesia.

Materi penyuluhan yang akan diterima di tiga hari penyuluhan adalah Kebijakan Bahasa Indonesia, Ejaan, Diksi, Kalimat, Paragraf, dan Bahasa Persuratan. Penyuluh untuk kegiatan di Kota Kotamobagu ini selain Kepala Balai Bahasa Sulut, didatangkan juga penyuluh dari Balai Bahasa Sulut yaitu Marike Ivone Onsu, S.S. dan Nontje Deisye Wewengkang, M.Pd.

Marike Ivone Onsu menyampaikan materi Ejaan

Sosialisasi UKBI akan disampaikan oleh Oldrie Sorey, M.Pd. di hari keempat kegiatan ini. Peserta kegiatan ini diharapkan dapat menerima dengan baik semua materi dari penyuluhan dan akan di uji kemahiran berbahasa para peserta di hari keempat saat UKBI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *