Pada tanggal 25–26 Agustus 2022 Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Penyuluhan Penggunaan Bahasa pada Lembaga Pemerintah, Lembaga Swasta, dan Lembaga Pendidikan dalam Pengutamaan Bahasa Negara. Kegiatan yang bertempat di Hotel Luwansa Manado ini mengundang 45 lembaga yang ada di Sulawesi Utara yang sebelumnya telah mengikuti sosialisasi pembinaan lembaga. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar di lingkungan lembaga-lembaga yang diundang.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Anas Yuliadi Nurdin, S.S., M.Hum., Dhanar Widyanto, S.S., dan Akhmad Zulkarnain, S.S. Materi-materi yang disampaikan antara lain ejaan dalam bahasa Indonesia, kalimat, bentuk dan pilihan kata, dan bahasa Indonesia dalam tata naskah dinas. Peserta sangat antusias terhadap pemaparan materi dari narasumber. Mereka banyak mengajukan pertanyaan terkait materi yang dipaparkan.

Diharapkan melalui kegiatan ini lembaga-lembaga yang mengikutinya dapat menerapkan penggunaan bahasa Indonesia yang semakin baik dalam lingkungan kerja mereka masing-masing. Setelah kegiatan ini dilaksanakan tim KKLP Pembinaan Bahasa dan Hukum akan melakukan pembinaan dan penilaian terhadap lembaga-lembaga yang ikut serta.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.