Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 RI “SDM Unggul Indonesia Maju”

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 RI “SDM Unggul Indonesia Maju”

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019. Bertempat di halaman Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara, upacara bendera ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai Bahasa Sulawesi Utara. Bapak Jahja Katiandaghao bertindak sebagai pemimpin upacara di Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut. Peserta upacara mengenakan pakaian adat, sesuai dengan peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Peserta upacara mengheningkan cipta

Adapun tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu, “SDM Unggul, Indonesia Maju” yang merupakan salah satu manifestasi dari visi pemerintahan Presiden Joko Widodo di bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara, Bapak Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum. bertindak sebagai pembina upacara.

Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum. membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bapak Muhadjir Effendy
Peserta upacara mendengarkan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bapak Muhadjir Effendy yang dibacakan oleh Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara

Beliau membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bapak Muhadjir Effendy. Isi dari amanat yang dibacakan mengungkapkan bahwa membangun manusia Indonesia adalah investasi untuk menghadapi masa depan dan melapangkan jalan menuju Indonesia maju. Pelaksanaan Upacara Bendera berjalan dengan tertib dan khidmat.

Foto bersama para pegawai Balai Bahasa Sulawesi Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *