Sastrawan Masuk Sekolah SMP se-Kota Bitung 2019

Sastrawan Masuk Sekolah SMP se-Kota Bitung 2019

Balai Bahasa Sulawesi Utara sukses menggelar kegiatan Sastrawan Masuk Sekolah se-Kota Bitung yang digelar pada tanggal 9-10 Mei 2019 di SMP Negeri 4 Bitung. Kegiatan tersebut menyajikan materi seputar bahasa dan sastra Indonesia. Kegiatan ini dalam rangka menyukseskan Gerakan Literasi Nasional (GLN).

Pembukaan Kegiatan Sastrawan Masuk Sekolah se-Kota Bitung 2019

Ahli bahasa dan sastrawan kenamaan menjadi narasumber dalam kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Markus Ondang, S.Pd., M.Si.. Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara, Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum., sastrawan Tjahjono Widijanto, sastrawan Sovian Lawendatu, dan sastrawan Deisye Wewengkang menjadi narasumber.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Markus Ondang membuka kegiatan Sastrawan Masuk Sekolah se-Kota Bitung

Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara, Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum., memberikan materi Kebijakan Bahasa dan Sastra Indonesia. Pada kesempatan yang berbeda, para sastrawan memberikan materi Khasanah Sastra Sulawesi Utara serta Proses Kreatif dalam Menulis dan Membaca Puisi.


Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara, Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum., memberikan materi

Penyampaian materi yang menarik dari narasumber membuat peserta makin bersemangat mengikuti kegiatan. Dalam kegiatan tersebut, semua peserta mendapat kesempatan untuk menulis dan membaca puisi.

Deisye Wewengkang, S.Pd., M.Pd., memberikan materi

Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara, Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum., mengungkapkan kegiatan Sastrawan Masuk Sekolah kali ini telah berlangsung sesuai harapan. Beliau juga berharap suatu saat nanti semua sekolah dapat memahami literasi baca tulis.

Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara, Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum., mengungkapkan kegiatan Sastrawan Masuk Sekolah kali ini telah berlangsung sesuai harapan

“Tujuan kita datang ke sekolah bersama sastrawan dengan tajuk kegiatan Sastrawan Masuk Sekolah sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan. Mudah-mudahan hal ini dapat memicu sekolah-sekolah lain yang tidak kami datangi untuk mengadakan kegiatan semacam ini. Guru-guru yang mengikuti kegiatan ini dilatih dan tampil membawakan puisi yang mereka ciptakan sehingga mereka dapat mengajarkan ilmu yang didapat dari kegiatan ini kepada anak didiknya,” ungkap Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara, Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum., Jumat (10/5/2019).

“Suatu saat nanti diharapkan semua sekolah bisa memahami apa yang dimaksud literasi sekolah atau literasi baca tulis yang saat ini melalui kegiatan Sastrawan Masuk Sekolah yang dikhususkan untuk menciptakan pemahaman baca tulis,” tambah beliau.

Total sebanyak 80 peserta mengikuti kegiatan Sastrawan Masuk Sekolah. Mereka terdiri dari guru dan siswa SMP se-Kota Bitung.

Panitia dan Peserta Kegiatan Sastrawan Masuk Sekolah SMP se-Kota Bitung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *