Sastrawan Sambangi Siswa di Bolsel

Balai Bahasa Sulawesi Utara (Sulut) di Bulan Maret ini menggelar lagi kegiatan Sastrawan Masuk sekolah (SMS). Kabupaten yang menjadi lokasi penyelenggaraan adalah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Sasaran peserta di kegiatan ini masih seperti kegiatan SMS sebelumnya yaitu guru dan siswa tingkat SD dan SLTP.

Kadis Pendidikan Kabupaten Bolsel, Rikson Paputungan membuka kegiatan dengan resmi.

Kegiatan bersama sastrawan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rikson Paputungan, S.Pd., M.Pd. Pada kesempatan ini juga Kepala Balai Bahasa Sulut, Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum. menyampaikan sambutan tentang tujuan kegiatan sastrawan masuk sekolah.

Foto bersama kepala dinas, kepala balai, dan narasumber beserta sebagian peserta guru

Kegiatan ini dilaksanakan di SMP Negeri Molibagu selama dua hari dari tanggal 5-6 Maret 2019. Pada kegiatan ini menghadirkan empat orang narasumber, yaitu Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum., Tjahjono Widjojanto, Achy Breyvi Talanggai, S.S., dan Nurul Qomariah, S.Pd., M.Hum.

Tjahjono Widjojanto sedang menyampaikan materinya.

SMS diharapkan dapat meningkatkan apresiasi dari para peserta terhadap karya sastra dan mengetahui proses terciptanya satu karya sastra serta mengetahui cara mengapresiasikannya di depan khalayak ramai.

Foto bersama kepala dinas, kepala balai, dan narasumber beserta sebagian peserta guru
Foto bersama kepala dinas, kepala balai, dan narasumber beserta sebagian peserta siswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *