Sosialisasi dan Koordinasi Program Kerja Balai Tahun 2022 Bersama Konsulat Jenderal Filipina

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara bersama Konsulat Jenderal Filipina di Manado menggelar rapat yang beragendakan sosialisasi program Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2022 (18/7/2022) di Casa Bakudapa Manado. Tim yang berjumlah 8 orang dan terdiri atas Kepala Balai, Kepala Subbagian Umum, dan anggota-anggota KKLP (Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional) yang ada di Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara menyambut tim dari Konsulat Jenderal Filipina yang berjumlah 5 orang.

Dipandu oleh Ibu Irene D.C. Rindorindo, S.S., M.Hum., pertemuan diawali dengan perkenalan tim yang hadir dari Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara dan dilanjutkan dengan perkenalan dari tim Konsulat Jenderal Filipina. Setelah itu, kedua pihak saling memberikan cederamata sebagai kenang-kenangan.

Pada pertemuan ini, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara Januar Pribadi, S.I.P., M.M. menerangkan adanya Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKKLP), yang terbagi menjadi tujuh kelompok yang meliputi KKLP BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing), KKLP Penerjemahan, KKLP Pembinaan Bahasa dan Hukum, KKLP Literasi, KKLP Perkamusan dan Peristilahan, KKLP Pelindungan Bahasa dan Sastra, dan KKLP UKBI (Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia). Beliau juga mengungkapkan keinginannya untuk dapat memulai kerja sama lebih lanjut dengan pihak Konsulat Filiipina sesegera mungkin.

Kepala Konsulat Jenderal Filipina, Angelica C. Escalona menyambut positif Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) yang terbagi menjadi tujuh kelompok. “Kami sangat mengapresiasi Kegiatan Sosialisasi Program Kerja dari Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara yang terdiri dari tujuh KKLP ini.” tuturnya.

Diharapkan melalui pertemuan ini, akan terjalin kerja sama yang baik antara Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara dengan Konsulat Jenderal Filipina yang ada di Sulawesi Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.