Sosialisasi UKBI Bagi Masyarakat Se-Kabupaten Kepulauan Sangihe

Sosialisasi UKBI Bagi Masyarakat Se-Kabupaten Kepulauan Sangihe

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Bagi Masyarakat Se-Kabupaten Kepulauan Sangihe (18/12/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna ini dihadiri oleh 50 orang peserta dari berbagai profesi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kegiatan dimulai oleh pemandu Putra Wenas, S.E.

Pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe hadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan. Selain Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe, dalam kegiatan ini turut hadir juga Kepala SKB Tahuna yang memberikan sambutan sekaligus menutup kegiatan.

Kepala Subbagian Tata Usaha Ibu Yunita K. K. Dien, S.S., M.Pd. memberikan sambutan
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe memberikan sambutan

Kegiatan ini diawali dengan doa dan juga menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai tes UKBI oleh Ketua Panitia Kegiatan. Selanjutnya, para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan simulasi tes UKBI berbasis kertas.

Ketua Panitia Bapak Stevanus Pangemanan, S.S., M.Hum. menyampaikan materi terkait UKBI

Pada akhir kegiatan, para peserta diminta untuk foto bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kepala Subbagian Tata Usaha, dan Kepala SKB Tahuna. Kegiatan ini mendapatkan antusias yang baik dari para peserta. Mereka berharap dilain waktu dapat mengikuti tes UKBI yang sebenarnya.

Foto bersama dengan para peserta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *