Upacara Bendera Hari Pahlawan Tahun 2019

Upacara Bendera Hari Pahlawan Tahun 2019

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan upacara Hari Pahlawan pada Senin, 11 November 2019. Bertempat di halaman Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara, upacara bendera ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai Bahasa Sulawesi Utara. Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara Bapak Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum., bertindak sebagai pembina upacara dan Bapak Jahja Katiandagho, bertindak sebagai pemimpin upacara. Peserta upacara mengenakan pakaian Korpri, sesuai dengan edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum. sebagai pembina upacara, Tinus Toding, S.E. sebagai pembawa teks Pancasila, dan Jahja Katiandagho sebagai pemimpin upacara
pengibaran Bendera Merah Putih
Freddy J. Resitj membaca Pembukaan Undang-undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945
Marla S. Lontoh, S.Psi. membaca pesan-pesan Pahlawan
Pembina upacara membaca amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia
Ismail Pontoh membaca doa

Adapun tema Hari Pahlawan tahun ini yaitu, “Aku Pahlawan Masa Kini”. Dalam upacara, pembina upacara menyampaikan amanat dari Menteri Sosial. Selain itu, dibacakan pula pesan-pesan dari para pahlawan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai pengingat bagi generasi penerus bangsa agar mempertahankan kemerdekaan dengan berusaha dan bekerja dalam membangun bangsa. Pelaksanaan upacara bendera berjalan dengan tertib dan khidmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *