Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019

Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan upacara memperingati Sumpah Pemuda ke-91 pada Senin, 28 Oktober 2019. Bertempat di halaman Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara, upacara bendera ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai Bahasa Sulawesi Utara. Bapak Anas Yuliadi Nurdin, S.S., M.Hum., bertindak sebagai pemimpin upacara pada upacara tersebut. Peserta upacara mengenakan pakaian adat, sesuai dengan edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum., sebagai pembina upacara dan Anas Yuliadi Nurdin, S.S., M.Hum., sebagai pemimpin upacara
Pengibaran bendera Merah Putih

Adapun tema peringatan Sumpah Pemuda ke-91 yaitu, “Bersatu Kita Maju” yang merupakan penegasan kembali komitmen para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara, Bapak Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum. bertindak sebagai pembina upacara.

Pegawai Balai Bahasa Sulawesi Utara sebagai peserta upacara

Beliau membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Isi dari amanat yang dibacakan sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pelaksanaan Upacara Bendera berjalan dengan tertib dan khidmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *