Upacara Kebangkitan Nasional 2019

Upacara Kebangkitan Nasional 2019

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan upacara memperingati hari Kebangkitan Nasional pada Hari Minggu tanggal 20 Mei 2019. Bertempat di halaman Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara, upacara kali ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai Bahasa dan Balai Arkeologi Provinsi Sulawesi Utara.

Pegawai Balai Bahasa Sulut dan Balai Arkeologi Sulut memberikan penghormatan kepada Pembina Upacara saat memasuki lapangan upacara
Pengibaran bendera Merah Putih

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Kepala Balai Bahasa Sulawesi  Utara Bapak Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum. Pemimpin Upacara Bapak Jahja Katiandaghao. Para CPNS selaku petugas upacara lainnya.

Tema Peringatan 111 Tahun Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2019 adalah “Bangkit untuk Bersatu” Kepala Balai Bahasa Sulawesi  Utara Bapak Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum. selaku pembina upacara menyampaikan sambutan  Menteri Komunikasi dan Informatika RI Bapak Rudiantara.

Pembacaan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Bapak Rudiantara oleh Kepala Balai Bahasa Sulut Supriyanto Widodo, S.S. M.Hum.

Dalam isi sambutannya diharapkan momen kebangkitan nasional ini bisa kembali menyatukan Bangsa Indonesia. Setelah proses pemilihan Umum  yang sedikit merenggangkan persatuan, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema “Bangkit Untuk Bersatu“. Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Setelah selesai Upacara Bendera dilanjutkan dengan foto bersama seluruh pegawai Balai Bahasa dan Balai Arkeologi Provinsi Sulawesi Utara.

Foto bersama pegawai Balai Bahasa Sulut bersama Balai Arkeologi Sulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *