Upacara Kelahiran Pancasila 2019

Upacara Kelahiran Pancasila 2019

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan upacara peringatan hari lahir pancasila pada Hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019. Bertempat di halaman Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara, upacara kali ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Kasubag Tata Usaha Ibu Yunita K.K Dien, S.S., M.Pd. Pemimpin Upacara Bapak Jahja Katiandaghao. Para CPNS selaku petugas upacara lainnya.

Penghormatan kepada Pembina Upacara Yunita K.K Dien, S.S., M.Pd

Tema Peringatan hari lahir pancasila Tahun 2019 kali ini adalah “Kita Indonesia, Kita Pancasila” Kasubag Tata Usaha Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara Ibu Yunita K.K Dien, S.S., M.Pd selaku pembina upacara menyampaikan sambutan  Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang diwakili Plt Bapak Hariyono.

Pengibaran bendera Merah Putih

Dalam isi sambutannya terdapat 2 point penting yang harus diingat dalam memperingati hari lahir pancasila ini. Pertama perdebatan tentang kelahiran pancasila sudah tidak diperlukan lagi, yang diperlukan mulai saat ini adalah bagaimana kita semua mengamalkan dan mengamankan Pancasila secara simultan dan terus menerus. Kedua yaitu Pancasila sebagai “leistars dinamis” diharapkan bisa memberikan energi positif bangsa, pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasi visi dan misi Bangsa Indonesia.

Pembacaan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang diwakili Plt Bapak Hariyono

Dengan tema peringatan kelahiran pancasila tahun 2019 Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah bagaimana membentuk sosok individu yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur.

Setelah Selesai Upacara Bendera dilanjutkan dengan foto bersama seluruh pegawai Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara.

Foto bersama pegawai Balai Bahasa Sulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *